Jasa Ekspedisi Internasional Perlu Mengembangkan Teknologi dan Inovasi

Jakarta (ANTARA) – Pelayanan jasa pengiriman barang yang dilakukan oleh PT Pos Indonesia (Persero) menjadi referensi bagi perusahaan-perusahaan pos di wilayah Asia Pasifik untuk belajar bagaimana mengelola bisnis serupa di negara mereka.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana mengatakan perusahaannya menjadi referensi bagi perusahaan-perusahaan pos Asia Pasifik karena mereka tahu bahwa Indonesia memiliki populasi penduduk yang besar dan area operasional yang sulit karena tersusun oleh kepulauan.

“Meski tingkat kesulitan kami tertinggi, kami bisa manage dengan baik, maka seharusnya negara lain lebih bagus,” ujarnya dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Dalam forum The Asian-Pacific Postal Union (APPU) yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada awal September lalu, terang Choiriana, semua negara berkewajiban menyelenggarakan jasa pos dengan baik sesuai aturan Postal Union International dan Indonesia adalah negara kepulauan terbanyak yang ikut dalam forum tersebut.

Menurutnya, jasa pos diukur secara internasional. Apalagi terkait paket ekspres pengiriman singkat, itu menjadi pembahasan tentang kepastian dan pengelolaan untuk memastikan semua jasa layanan berjalan baik.

“Kami diskusi sampai juga ke dalam cek juga platform-nya, IT system yang dipakai, orang-orang seperti apa, SOP bagaimana, kompetisi seperti apa,” kata Choiriana.

Dalam forum The Asian-Pacific Postal Union (APPU) yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada awal September lalu, terang Choiriana, semua negara berkewajiban menyelenggarakan jasa pos dengan baik sesuai aturan Postal Union International dan Indonesia adalah negara kepulauan terbanyak yang ikut dalam forum tersebut.

Menurutnya, jasa pos diukur secara internasional. Apalagi terkait paket ekspres pengiriman singkat, itu menjadi pembahasan tentang kepastian dan pengelolaan untuk memastikan semua jasa layanan berjalan baik.

Ia menegaskan bisnis yang dijalankan oleh Pos Indonesia punya keunggulan dibandingkan perusahaan-perusahaan pengiriman swasta di Indonesia terutama pengiriman hingga ke daerah 3T.

Saat ini, perseroan terus berupaya meningkatkan pelayanan dan nilai tambah agar konsumen semakin betah menggunakan jasa Pos Indonesia.

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/3175281/pos-indonesia-jadi-referensi-perusahaan-pos-asia-pasifik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *