pengiriman dengan drone

Perkembangan teknologi telah memberikan dampak yang cukup signifikan dalam dunia kerja. Salah satu pekerjaan yang berpotensi digantikan oleh teknologi adalah pekerjaan kurir. Hadirnya drone dan mobil tanpa pengemudi (self-driving car) menjadi ancaman bagi para kurir yang melakukan pekerjaan dengan berkendara.

Selain itu, juga ada teknologi yang dapat digunakan untuk mempermudah proses pengiriman barang seperti pemindai barcode, sistem pengiriman yang dapat dilacak secara online, dan lainnya. Hal ini membuat para kurir harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi tersebut agar tetap dapat bersaing di pasar kerja.

Namun, perlu diingat bahwa teknologi juga dapat digunakan untuk membantu para kurir dalam meningkatkan kualitas layanan dan efisiensi kerja. Beberapa perusahaan logistik telah menerapkan teknologi untuk mempermudah proses pengiriman barang dan memantau kondisi kurir secara real-time.

Selain itu, teknologi juga dapat digunakan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dengan memberikan informasi lokasi kurir dan estimasi waktu pengiriman yang lebih akurat. Dengan demikian, para kurir harus siap untuk belajar dan menggunakan teknologi baru agar tetap dapat bersaing di pasar kerja.

Sebagai solusi, para pekerja kurir harus segera mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk mengikuti perkembangan teknologi. Ini termasuk meningkatkan kompetensi dalam teknologi, meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi dan kerjasama, serta meningkatkan kualitas layanan yang diberikan. Dengan cara ini, pekerja kurir akan tetap relevan dan bisa bersaing dalam era teknologi yang semakin canggih.

Sumbe: https://voi.id/teknologi/244421/pekerjaan-yang-berpotensi-digantikan-robot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *