Jasa Ekspedisi Internasional Perlu Mengembangkan Teknologi dan Inovasi

Saat Anda menjalankan bisnis e-commerce, satu hal yang benar-benar perlu Anda lakukan adalah pengiriman. Kebutuhan pelanggan telah berubah secara dramatis, dengan sebagian besar kini mengharapkan layanan pengiriman yang cepat dan andal.

Jika Anda ingin meningkatkan layanan pelanggan dan meningkatkan bisnis Anda, memperhatikan proses pengiriman Anda adalah kuncinya. Di sini, Anda akan menemukan mengapa layanan pengiriman sangat penting dalam e-commerce dan bagaimana memastikannya menjadi yang terbaik.

Mengapa pengiriman begitu penting?

Pengiriman barang biasanya memakan waktu 2-3 hari kerja, dengan sangat sedikit opsi tersedia bagi pelanggan. Namun, seiring perkembangan teknologi, jumlah metode dan opsi pengiriman juga banyak.

Pelanggan saat ini memiliki banyak pilihan dalam hal menerima barang yang mereka beli secara online. Ini telah menyebabkan perubahan total dalam sikap terhadap bagaimana pengiriman harus bekerja. Pengiriman hari berikutnya tidak lagi menyenangkan, mereka benar-benar diharapkan. Jadi, jika bisnis Anda tidak menyediakan berbagai opsi pengiriman, itu bisa kehilangan banyak pelanggan potensial.

Pengiriman juga merupakan kesan terakhir yang dimiliki pelanggan tentang bisnis Anda. Jadi, jika mereka mengalami masalah, itu akan membuat mereka memiliki pandangan negatif terhadap merek Anda, dan mereka tidak akan mungkin membeli dari Anda lagi.

Bahkan ada bisnis yang menawarkan pengiriman pada hari yang sama di lokasi geografis tertentu. Perluasan pengiriman ini terjadi di AS dan Inggris dengan peningkatan fokus dari pasar grosir online.

Cara untuk meningkatkan layanan Anda

Ada banyak cara untuk meningkatkan layanan pengiriman Anda sebagai perusahaan e-commerce, lima peningkatan utama dinyatakan di bawah ini:

Berbagai pilihan pengiriman

Jika Anda belum melakukannya, pastikan Anda menambahkan sejumlah opsi pengiriman untuk dipilih oleh pelanggan Anda. Seperti yang disebutkan sebelumnya, pengiriman hari berikutnya telah menjadi norma dan setiap bisnis yang tidak menawarkan ini akan merasakan dampak dalam penjualan. Semakin banyak opsi yang Anda berikan, pelanggan Anda akan semakin bahagia.

Pilih perusahaan logistik yang tepat

Ada satu kesalahan mahal yang bisa Anda lakukan dengan layanan pengiriman Anda dan itu memilih kurir yang salah. Jangan hanya melihat biayanya ketika memilih kurir yang tepat untuk perusahaan Anda. Anda perlu memastikan bahwa Anda menggunakan layanan kurir yang terjangkau namun andal untuk membuat pelanggan Anda senang. Beberapa bisnis kecil dapat menjalankan layanan pengiriman mereka sendiri tetapi begitu pesanan meningkat, kurir sangat penting untuk menghilangkan stres ini dan memungkinkan Anda untuk berkonsentrasi pada bagian lain dari bisnis.

Pelacakan paket

Sejumlah besar pesanan dapat menyebabkan kebingungan dan oleh karena itu disarankan agar paket dilacak. Hal ini memungkinkan bisnis untuk memantau setiap paket yang dikirim dan jika masalah terjadi ini dapat diperbaiki dengan cepat, karena keberadaan terakhir dari paket tersebut diketahui.

Harga pengiriman

Pelanggan terutama menghargai opsi pengiriman gratis atau diskon. Banyak perusahaan menawarkan pengiriman gratis jika pelanggan menghabiskan jumlah yang ditentukan. Penawaran pengiriman khusus dapat mendorong pengeluaran tambahan dan menarik lebih banyak pelanggan ke bisnis Anda. Bisa jadi perbedaan antara pelanggan pergi ke tempat lain untuk membeli produk yang sama. Meskipun sepertinya Anda kehilangan uang, penurunan harga pengiriman dapat meningkatkan penjualan.

Kepuasan pelanggan

Pelanggan adalah faktor terpenting dalam bisnis e-commerce dan oleh karena itu kepuasan pelanggan harus menjadi prioritas utama dalam semua yang Anda lakukan. Ini tidak berbeda ketika memberikan layanan pengiriman. Pelanggan menginginkan komunikasi dari awal pengalaman mereka. Ini termasuk menawarkan opsi layanan pengiriman yang jelas di situs web dan pengakuan pesanan setelah pembelian di layar dan melalui email. Pelanggan mengandalkan pembaruan dan ini menyoroti mereka bahwa perusahaan peduli dengan mereka menerima pengiriman mereka. Pengiriman dapat menyebabkan pelanggan merencanakan hari mereka di sekitarnya, sehingga memberikan slot waktu untuk pengiriman dapat memastikan pelanggan puas dengan pengalaman mereka dan akan berbelanja dengan Anda lagi.

Dalam e-commerce, reputasi Anda adalah segalanya. Saat Anda memberikan layanan pengiriman berkualitas rendah, itu akan berdampak negatif signifikan pada reputasi Anda. Media sosial memungkinkan konsumen untuk melampiaskan amarah mereka, jadi memastikan Anda tidak menawarkan layanan pengiriman yang buruk sama pentingnya dengan sebelumnya. Bahkan jika hanya satu pelanggan menulis ulasan negatif tentang layanan pengiriman Anda, itu akan menunda orang lain untuk membeli dari Anda. Jadi, jika Anda ingin menjadi sukses, penting bagi Anda untuk mengikuti tips di atas dan berupaya meningkatkan layanan pengiriman sebanyak yang Anda bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *