Menyiapkan layanan pengiriman mungkin relatif sederhana tetapi masalah muncul ketika Anda ingin membuatnya berhasil. Layanan kurir harus bisa menghindari beberapa jebakan, lubang, penipuan dan penipuan yang menantang sebagian besar kurir calon.
Studi menunjukkan bahwa kurir rentan terhadap penipuan oleh pedagang yang cerdik dan penipu yang siap penipuan langsung dari layanan pengiriman atau menggunakannya sebagai perantara dalam proses mereka.
Jasa Ekspedisi mengalami penipuan yang lazim oleh apa yang disebut rumah kliring atau lembaga yang tampaknya tertarik untuk membagikan pekerjaan kepada pengemudi pemilik. Orang-orang ini menghubungi pelanggan secara langsung dan untuk jasa kurir agar menjauh dari penipuan mereka, pastikan untuk memperhatikan tanda-tanda yang menunjukkan tindakan curang di bawah ini:
- Penipu bersikeras pembayaran mingguan atau bulanan sehingga mereka dapat memastikan pesanan tetap
- Bersikeras bekerja shift
- Mereka menuntut tarif per jam
- Situs scammers baru dan terdaftar tetapi mereka mengklaim memiliki pengalaman puluhan tahun dalam pengiriman dan layanan logistic
- Mereka menggunakan situs web diklasifikasikan gratis seperti Gumtree untuk iklan online
- Secara keseluruhan, tuduhan itu terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.
Banyak scammer yang tidak bekerja memiliki van untuk dipamerkan sebagai layanan kurir yang berpengalaman. Beberapa dari mereka bahkan mengenakan biaya keanggotaan di situs web mereka. Mereka mungkin menjanjikan Anda banyak hal untuk membuat Anda mendaftar dengan biaya keanggotaan dan Anda tidak akan pernah mendengar kabar dari mereka lagi karena mereka dengan mudah pergi dengan uang tunai yang Anda peroleh dengan susah payah.
Mereka meminta pengiriman paket kecil yang mendesak dan jika Anda menerimanya, Anda mungkin harus berdiri di sudut jalan ketika Anda pergi untuk mengambil uang Anda untuk pekerjaan itu. Beberapa dari mereka meminta Anda untuk mengirimkan dan mengumpulkan biaya dari pelanggan akhir karena mereka memiliki masalah tertentu dengan PayPal atau sistem pembayaran elektronik lainnya. Pada akhirnya, Anda tidak akan dapat mencapai alamat yang salah dan jika Anda membuka parsel, Anda akan menemukan sampah yang tidak berharga.
Beberapa pedagang mungkin mengenakan biaya satu kaki dan satu kaki untuk panduan dengan tips positif untuk berkembang dalam layanan pengiriman tetapi terus terang, mereka lebih buruk daripada sampah, karena Anda dapat mengambil banyak saran gratis melalui layanan pengiriman blog atau forum Dallas atau melalui sumber terpercaya online. Penipuan perencana dinding mungkin menjanjikan 10.000 petunjuk di wilayah Anda melalui ruang iklan yang mahal. Anda mungkin mendapatkan beberapa perencana dengan nama perusahaan Anda sebagai bukti tetapi perencana ini tidak pernah dicetak dan tidak ada yang akan memiliki perubahan untuk memperhatikan iklan mahal.
Bentuk penipuan lain adalah pencurian kartu kredit. Ada individu atau penipuan scam menggunakan informasi kartu kredit orang lain dan membeli barang dagangan secara online atau melalui telepon dan menggunakan layanan kurir untuk mengambil barang dagangan. Begitu mereka mengetahui bahwa sistem ini berfungsi, mereka terus memesan dan mengumpulkan barang dagangan melalui perusahaan kurir. Kami telah belajar untuk mencegah hal ini melalui pengalaman. Ketika kami mengirim pengemudi ke lokasi pengiriman dan kami merasa curiga dengan lokasi tersebut, kami akan memberi tahu pengirim dan memberi tahu mereka tentang situasinya dan mencegah pengiriman.
Begitu mereka tidak menerima barang dagangan, orang-orang ini panik dan mulai sering menelepon dan kadang-kadang bahkan mengancam. Kami memiliki pelanggan yang menggunakan kami sekali dan setelah menerima tagihan, ia membantah tagihan dan tidak melakukan pembayaran. Anda harus sangat berhati-hati dalam menangani transaksi kartu kredit dalam bisnis layanan pengiriman untuk melindungi diri Anda dan kepentingan finansial pelanggan Anda. Di situlah kami harus mengajari karyawan kami untuk menggunakan akal sehat untuk mengenali dan mencegah jenis-jenis penipuan ini.