Kapal Barang

Penguatan Industri Domestik Dorong Pertumbuhan Bisnis Logistik di Indonesia

Menurut Ketua Umum Asperindo, Mohammad Feriadi, bisnis logistik diprediksi akan mengalami peningkatan pada tahun ini berkat momentum tahun politik. Perusahaan logistik dapat memanfaatkan peluang pengiriman barang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), seperti kotak suara, kertas suara, dan alat peraga lainnya. Potensi pengiriman barang keperluan pemilu ini juga akan membantu mendiversifikasi sumber penerimaan perusahaan logistik.

Asperindo menyarankan perusahaan logistik untuk mempersiapkan seluruh fasilitas pendukung agar pengiriman barang dapat berjalan lancar. Selain itu, Feriadi juga memprediksi adanya peningkatan jumlah pengiriman barang selama Ramadan dan Lebaran dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Meski Asperindo tidak dapat memprediksi potensi pertumbuhan selama periode tersebut, Adil Karim, Ketua DPW ALFI DKI Jakarta, optimistis bahwa tren pertumbuhan ekonomi nasional yang positif akan berlanjut pada tahun ini. Penguatan industri domestik dan pembangunan infrastruktur di dalam negeri perlu dilakukan untuk mendukung efisiensi sektor transportasi dan logistik yang akan berimbas positif terhadap daya saing produk nasional. Fenomena ini dapat dilihat dengan munculnya perusahaan-perusahaan baru di sektor logistik di DKI Jakarta pada awal tahun 2023.

Add a Comment

Your email address will not be published.

Eksplorasi konten lain dari Baraka Express | Ekspedisi Cargo Barang Berat

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca