Pengemudi Jasa Ekspedisi Harus Mengikuti Aturan Keselamatan

Mengembangkan Jasa Ekspedisi Inovatif Yang Membuat Pelanggan Senang

Untuk bersaing dalam lanskap ritel saat ini, perusahaan harus membedakan diri mereka sendiri untuk memenuhi permintaan konsumen dan mendorong loyalitas merek. Banyak pengecer menilai kembali setiap aspek rantai pasokan mereka — termasuk layanan pengiriman mereka — dan menerapkan proses digital untuk memastikan pengalaman konsumen yang unggul. Banyak konsumen bersedia membayar lebih untuk pengalaman berbelanja yang lebih baik. Dalam beberapa tahun terakhir, pengecer telah menemukan kesuksesan besar dengan menawarkan opsi pengiriman yang inovatif. Layanan seperti pengiriman dari pintu ke pintu, pengiriman dari sisi jalan, dan pengiriman di hari yang sama telah menyediakan cara untuk mendapatkan barang kepada konsumen dengan lebih cepat. Ketika pelanggan memiliki kemampuan untuk melakukan pemesanan melalui saluran apa pun dalam waktu nyata, mereka juga mengharapkan pesanan akan dipenuhi dalam waktu dekat. Uber mendapatkannya. UberRUSH memungkinkan pengecer untuk menawarkan pengiriman dari rumah ke rumah dalam waktu satu jam atau kurang. Ini membuat pembelian barang lebih mudah, terjangkau, dan dapat diandalkan. Pabrikan sunglass, Maui Jim telah menyematkan layanan mikro pengiriman UberRUSH dalam infrastruktur teknisnya — yang menghasilkan peningkatan kenyamanan dan kepuasan konsumen secara keseluruhan. Layanan lain yang diterapkan banyak perusahaan adalah klik dan kumpulkan, termasuk pengiriman di tepi jalan. Sangat penting bahwa pengecer memadukan manfaat dari belanja tradisional dan e-commerce. Untuk melakukannya, pengecer fokus pada basis konsumen online yang sedang tumbuh dan menawarkan pengiriman satu jam di tepi jalan di waralaba lokal. Raksasa ritel Walmart menawarkan layanan yang melakukan hal itu. Melalui kliknya dan kumpulkan pengiriman pickup dan curbside, pembeli dapat mengisi keranjang mereka secara online dan memilih pickup di toko selama checkout. Basis data digital Walmart mengumpulkan data dan menciptakan pesanan. Saat pengambilan, pembeli tiba di Walmart lokal mereka dan menerima pesanan ke mobil mereka dalam hitungan menit — menghasilkan peningkatan kenyamanan. Untuk lebih lanjut mendukung penjualan e-commerce, pengecer juga akan segera berinvestasi dalam database digital yang mendukung pengiriman pesawat independen. Perusahaan pertama yang melakukannya adalah Amazon. Pengecer online telah mengembangkan program pesawat dan drone untuk meningkatkan pengalaman konsumen dan menyediakan layanan pengiriman yang unik. Untuk mendukung peningkatan penjualan dari Prime Day 2017, Amazon meluncurkan jaringan Prime Air dan mengirimkan barang melalui pesawat kargo bermerek perusahaan. Segera setelah pesanan dilakukan, program digital perusahaan menyortir pesanan, memantau inventaris, dan menentukan pusat pemenuhan terdekat yang dapat memastikan pengiriman global pada hari yang sama. Perusahaan memiliki rencana konseptual untuk memperluas jaringan pengiriman melalui pengiriman drone. Meskipun belum tersedia untuk masyarakat umum, perusahaan akan menggunakan basis data digitalnya untuk meninjau informasi pesanan dan pengiriman logistik untuk memastikan konsumen di seluruh dunia menerima produk mereka dalam 30 menit atau kurang melalui drone. Untuk berkembang di era inovasi yang belum pernah terjadi sebelumnya, pengecer perlu menempatkan teknologi di pusat semua strategi bisnis. Agar benar-benar menonjol, pengecer harus berinvestasi dalam solusi yang gesit dan dapat diskalakan dan mendigitalkan seluruh rantai pasokan mereka, termasuk layanan pengiriman dan kemampuan. Dari titik ideasi hingga saat pengiriman, sangat penting bagi pengecer melebihi harapan untuk meningkatkan pengalaman konsumen secara keseluruhan.

Add a Comment

Your email address will not be published.

Eksplorasi konten lain dari Baraka Express | Ekspedisi Cargo Barang Berat

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca