Layanan jasa ekspedisi telah jauh dalam dekade terakhir dan banyak dari itu karena perkembangan teknologi. Saat ini, jasa ekspedisi mengerti bahwa untuk menonjol dan memberikan layanan yang luar biasa, mereka perlu berinvestasi dalam inovasi teknologi terbaru. Ini terutama benar ketika datang ke layanan jasa ekspedisi internasional.
Jadi, bagaimana inovasi dan perkembangan teknologi membantu jasa ekspedisi internasional selama bertahun-tahun?
Lebih cepat, pengiriman lebih murah
Ketika konsumen memikirkan teknologi di sektor jasa ekspedisi, kemungkinan besar konsumen berpikir tentang perangkat lunak dan layanan pelacakan. Meskipun keduanya memang telah membantu untuk benar-benar meningkatkan layanan jasa ekspedisi internasional, penting untuk tidak melupakan perubahan teknologi yang lebih besar. Pesawat dan kapal barang telah ditingkatkan secara drastis selama bertahun-tahun untuk memberikan layanan yang lebih cepat dan lebih murah.
Sekarang, bisnis dapat mengirim paket ke luar negeri dengan cepat dan murah. Melalui jasa ekspedisi, paket dapat dengan mudah dikirim ke negara-negara seperti Rusia, Cina dan Brasil. Dengan bermitra dengan perusahaan penerbangan dan perusahaan pengiriman, jasa ekspedisi dapat menawarkan harga yang sangat rendah.
Kecepatan pengiriman adalah salah satu perkembangan paling mengesankan di industri pelayaran internasional. Pada suatu waktu, akan membutuhkan rata-rata dua minggu untuk sebuah paket tiba di lokasi globalnya. Hari-hari ini, hanya dibutuhkan beberapa hari hingga satu minggu. Ini sebagian besar berkat proses otomatis yang digunakan oleh jasa ekspedisi hari ini, di samping opsi transportasi yang lebih cepat.
Pelacakan paket
Pelacakan paket mungkin merupakan salah satu kemajuan teknologi terpenting yang dibuat dalam sektor jasa ekspedisi. Ini memungkinkan bisnis dan perusahaan jasa ekspedisi sendiri, untuk mengurangi risiko penipuan. Ini juga membantu pelanggan melacak lokasi pasti dari paket mereka. Ini adalah fitur yang sangat penting dalam pengiriman internasional.
Saat mengirim sesuatu secara internasional, ada risiko yang jauh lebih tinggi bahwa ada yang tidak beres. Paket memiliki risiko yang lebih tinggi untuk hilang atau ditahan di bea cukai. Oleh karena itu fitur pelacakan, dapat memberikan ketenangan pikiran bisnis dan melihat persis di mana parsel hanya dengan melihat online. Dibutuhkan beberapa detik untuk melacak parsel hari ini yang cukup ajaib ketika Konsumen memikirkannya.
Memanfaatkan aplikasi ponsel pintar
Semua jasa ekspedisi internasional utama menggunakan aplikasi smartphone untuk memberikan layanan yang lebih nyaman dan meyakinkan. Mereka memiliki aplikasi bermerek mereka sendiri yang memungkinkan pelanggan untuk masuk dan melacak di mana paket mereka. Banyak juga yang datang dengan opsi kontak cepat yang sangat berguna jika terjadi kesalahan.
Mampu memeriksa informasi parsel di mana pun konsumen berada dari ponsel cerdas atau tablet Konsumen, adalah fitur yang sangat berguna.
Secara keseluruhan, layanan jasa ekspedisi internasional memanfaatkan berbagai kemajuan teknologi. Saat teknologi terus berkembang, kemungkinan kita akan melihat lebih banyak peningkatan selama beberapa tahun ke depan. Amazon sudah mengerjakan layanan pengiriman baru yang inovatif dalam bentuk pengiriman drone. Jadi, ini bisa jadi sesuatu yang lain yang akhirnya kita lihat menggunakan jasa ekspedisi internasional.