Ketika perusahaan kurir gagal untuk memberikan layanan terbaik

Sebagai pembeli online menuntut termurah mungkin p & p, layanan yang tidak diatur telah pindah untuk melemahkan Royal Mail. Anna Tims menemukan bahwa murah sering datang dengan harga tinggi. Ketika seorang penumpang pelatih mengira koper John Rodger untuk sendiri, itu tampak seperti ketidaknyamanan sementara. Penumpang menyadari kesalahannya, ditemukan Rodger ini rincian kontak dan mengatur agar kasus kurir ke rumahnya di Skotlandia. Sepuluh hari setelah itu dikumpulkan oleh perusahaan pengiriman Hermes, paket kecil terlempar melalui surat Rodger dan van melaju tanpa menunggu tanda tangan. Paket menanggung label asli rekaman berat 14kg dari koper, tapi satu-satunya hal dalam sebotol minyak lavender. "Tampaknya cukup jelas bahwa kasus tersebut telah dicuri dan botol ini aneh diganti," kata ibu Rodger itu Una. "Tanda tangan muncul pada informasi pelacakan di website dan kami tergantung pada penumpang lain untuk mengklaim untuk £ 300 senilai harta." Hermes sedang menyelidiki, tapi juru bicara yang bersimpati dengan sopir: "Sopir pengiriman tidak mengetuk pintu untuk tanda tangan karena paket itu cukup kecil untuk menulis melalui surat - tidak ideal, saya tahu, tapi dimengerti, saya pikir." Twist dalam kisah ini tidak biasa, tetapi substansi tidak. Sejak berakhirnya monopoli Royal Mail di pengiriman paket, banyak perusahaan kurir dan broker pengiriman telah pindah ke pasar dan persaingan sengit. Ini layanan murah yang tidak diatur. Hermes, bersama dengan rival Yodel, yang peringkat jasa pengiriman parsel terburuk di Inggris awal tahun ini dalam survei oleh MoneySavingExpert. Lebih dari setengah dari pelanggan yang telah memiliki barang yang dikirim oleh Yodel dinilai pengalaman mereka sebagai "buruk", namun digunakan oleh raksasa ritel seperti Amazon, Argos dan Tesco Direct karena harga murah yang memungkinkan mereka untuk menjaga biaya pengiriman untuk minimum. Ini bekerja dengan baik ketika semua berjalan lancar. Tapi jika tidak, pelanggan dapat menemukan diri mereka tidak berdaya jika paket mereka hilang atau rusak, untuk kontrak kurir adalah dengan pengirim, bukan penerima, dan hanya pengirim dapat mengeluarkan klaim. Di bawah Penjualan Barang Act adalah tanggung jawab penjual untuk memastikan bahwa barang-barang mencapai pembeli dalam waktu yang wajar dan dalam kondisi memuaskan, dan sebagian besar pengecer akan menawarkan pengembalian dana langsung maka pertempuran itu keluar dengan perusahaan pengiriman; beberapa, meskipun, menyalahkan kurir dan membebaskan diri mereka sendiri. Baru-baru ini, The Observer mendengar dari seorang pembaca yang baru dibeli gitar vintage yang berakhir di tempat sampah ketika sopir Yodel gagal untuk menyampaikan hal itu benar. Tanggapan pertama bernyanyi yodel adalah untuk memberitahu mereka untuk menghubungi penjual untuk penggantian, sementara eBay mengatakan kepada mereka untuk menghubungi kurir. Beberapa kirim barang melemparkan lebih pagar atau kiri dengan tetangga fiksi. Lain telah menemukan "Kau tahu" kartu ketika mereka telah menunggu di untuk pengiriman. Kedua bernyanyi yodel dan Hermes menggunakan driver wiraswasta yang membayar untuk bahan bakar mereka sendiri, dan kendaraan dan bekerja jam terbatas. Karena mereka dibayar per paket, daripada tingkat harian, itu mengejutkan jika beberapa tergoda untuk membuang pengiriman dan mempercepat ke tujuan berikutnya tanpa menunggu tanda tangan. Hermes dan bernyanyi yodel mengatakan mereka menyelesaikan jutaan pengiriman setiap tahun tanpa hambatan dan kedua menyangkal mereka berusaha untuk melemahkan saingan. "Kami telah mengembangkan layanan penerbangan murah untuk memenuhi permintaan pasar didorong oleh konsumen menginginkan pengiriman gratis," kata seorang juru bicara bernyanyi yodel. "Ini adalah tujuan kami untuk memenangkan kontrak dengan pengecer besar. Namun, kita tidak berusaha untuk melakukan hal ini dengan mengorbankan kurir kami atau lembaga kami bekerja dengan, dan semua pengiriman kami didukung oleh sistem yang canggih kami yang memeriksa paket yang dikirimkan ke lokasi yang benar. " Hermes mengklaim berhasil memberikan paket 2m tahun dan secara teratur mencapai 95% tingkat pengiriman pertama kali. Namun, BritORA, British Association Ritel Online, menyebut sistem yang "wild west" dan ingin perusahaan untuk mendaftar ke kode praktek. "Ini hanya benar bahwa perusahaan logistik yang diadakan untuk akun," kata direktur Adrian Quine. Sebagian besar perusahaan-perusahaan ini akan menolak untuk berhubungan langsung dengan penerima jika terjadi kesalahan karena kontrak mereka dengan pengirim. John Platt, seorang pensiunan hakim, menunjukkan bahwa Kontrak (Hak Pihak Ketiga) Act 1999 memberikan pembeli hak langsung tindakan terhadap kurir tersedia barang dikirim dari dan ke alamat di Inggris, dan pembeli secara khusus disebutkan dalam kontrak seperti biasanya akan menjadi seperti orang kepada siapa barang tersebut akan dikirimkan. Pengacara di mana? kurang yakin karena tindakan memungkinkan perusahaan untuk memilih keluar dari hak pihak ketiga dan kebanyakan perusahaan pengiriman mengambil keuntungan dari itu. Sebuah taruhan yang lebih aman adalah Jarak Peraturan Jual yang memungkinkan pelanggan untuk membatalkan pesanan dalam waktu tujuh hari kerja setelah menerima sebagian besar jenis barang yang disediakan mereka dipesan secara online atau melalui telepon. Jika barang tidak menunjukkan, atau tiba rusak, Anda dapat menuntut pengembalian dana dari penjual. Hal ini kurang jelas jika transaksi dilakukan tatap muka atau antara dua individu swasta. "Saya akan menyarankan menulis surat klaim kepada orang atau perusahaan yang menjual barang-barang, mengatakan bahwa barang belum tiba dan memberi mereka 21 hari untuk mengirim pengembalian dana," kata Andrew Leakey dari Stephensons Solicitors. "Jika barang yang lebih dari £ 100, dan kurang dari £ 30.000 dan membeli pada kartu kredit, maka perusahaan kartu kredit bertanggung jawab serta di bagian 75 dari Undang-Undang Konsumen Kredit 1974. Jadi menulis ke perusahaan kartu kredit juga. Jika tidak ada respon positif, pengadilan klaim kecil kemungkinan Jangan biarkan mereka membelokkan Anda menuju sopir pengiriman -. Kontrak Anda adalah dengan vendor "Tidak ada aturan atau peraturan ini akan sangat membantu untuk Rodger dan kopernya hilang sejak. tidak ada hubungan komersial antara pengirim dan penerima. Dalam situasi-satunya pengirim dapat mengajukan permohonan untuk kompensasi dan pengirim tertentu tidak mengganggu. Untungnya, Parcel2Go, broker yang diselenggarakan pengiriman, telah menawarkan kepadanya £ 300. "Setelah semua usaha saya dalam proses negosiasi terus memukul dinding bata yang sama," kata Una Rodger. "Ini memalukan bahwa perusahaan-perusahaan besar tidak merasa berkewajiban untuk memperbaiki masalah sampai berhadapan dengan kekuatan pers."

Add a Comment

Your email address will not be published.

Eksplorasi konten lain dari Baraka Express | Ekspedisi Cargo Barang Berat

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca