Kapal Barang

Efek Cuaca Ekstrem Mempengaruhi Pengiriman Kargo Kapal

Cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini membuat pengiriman jasa kargo mengalami gangguan. Direktur Utama Samudera Indonesia, Bani Maulana Mulia, mengatakan bahwa cuaca buruk memang menyebabkan sedikit kendala dalam pengiriman kargo.

"Sedikit terganggu karena cuaca kurang bersahabat dan ombak besar, sehingga kita harus ekstra hati-hati. Jadwal sedikit tertunda, misalnya jadwal sandar ke pelabuhan, karena harus menunggu izin sampai cuaca lebih aman," ujarnya kepada CNBC Indonesia pada Kamis (29/12/22).

Cuaca ekstrem juga mempengaruhi pergantian kru kapal. Pergantian kru harus menunggu cuaca baik sebelum melakukan pergantian menggunakan boat. Namun, Bani mengatakan bahwa tidak ada pembatalan pergantian kru.

"Paling delay berapa jam atau hari untuk pergantian kru," tutup Bani.

Untuk mengatasi dampak cuaca buruk, pihak Samudera Indonesia terus mengupdate situasi dengan tim operasi di darat dan selalu memperbarui rute dan posisi setiap kapal yang hendak berlayar. Melalui komunikasi yang baik dengan pelanggan, mereka memastikan pelanggan mendapatkan jadwal kepastian kapan barang akan sampai dengan aman.

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20221229140629-4-401171/duh-efek-cuaca-ekstrem-pengiriman-kargo-via-kapal-terganggu

Add a Comment

Your email address will not be published.

Eksplorasi konten lain dari Baraka Express | Ekspedisi Cargo Barang Berat

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca