Jasa Ekspedisi Meningkatkan Produktivitas dan Keuntungan

Teknologi modern sedang mengubah banyak industri di kepala mereka saat ini, dan layanan kurir berada pada posisi yang sangat baik untuk menuai manfaat dari perangkat keras yang canggih dan layanan yang terhubung.

Ini semua lebih relevan di zaman ketika belanja online meledak dalam popularitas dan ketegangan tambahan ditempatkan pada jaringan distribusi tradisional.

Perencanaan rute yang cerdas menjadi norma

Perencanaan rute telah menjadi aspek penting dari layanan kurir selama beberapa dekade, tetapi sampai saat ini sangat memakan waktu dan juga sangat tidak fleksibel.

Saat ini, perangkat lunak manajemen untuk pengiriman telah berkembang ke titik di mana perencanaan rute yang cerdas dapat diotomatisasi dan diatur dengan mudah, serta menawarkan kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan sehingga pendekatan yang paling efisien selalu diambil, apa pun hambatannya. terletak di jalur pengemudi.

Ini berarti bahwa kurir dapat menyelesaikan rute dalam waktu yang lebih singkat, dengan lebih sedikit pemberhentian yang tidak perlu, tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih rendah dan dengan demikian margin keuntungan yang lebih besar bagi majikan mereka.

Pengiriman otonom memasuki keributan

Kendaraan tanpa pengemudi dipandang sebagai masa depan transportasi, dan memang benar bahwa mereka akan berperan dalam membentuk masa depan pengiriman dan distribusi.

Namun, untuk pengiriman jarak jauh di lingkungan perkotaan, berbagai jenis perangkat otonom sedang diperjuangkan.

Pengiriman berbasis pesawat tak berawak telah berlangsung selama beberapa tahun sekarang, dengan raksasa e-commerce seperti Amazon berusaha menghubungkan pelanggan dan pusat distribusi lokal dengan quadcopters tak berawak yang dapat melayang di langit dan menurunkan paket di taman dan ruang hijau lainnya.

Di ujung lain spektrum dalam hal kecepatan dan kemewahan adalah drone berbasis darat yang sedang diujicobakan oleh Starship Technologies. Drone beroda ini dapat bergerak perlahan tapi pasti antara toko makanan dan rumah pelanggan, membawakan mereka barang-barang penting yang dipesan secara online dan dikirim pada hari yang sama.

Manufaktur aditif akan mengubah permainan

Agar individu dan bisnis mendapatkan akses ke produk dan bahan, kurir telah menjadi perantara yang diperlukan antara mereka dan produsen. Ini semua akan berubah seiring tren manufaktur aditif, atau dikenal sebagai pencetakan 3D, mendapatkan daya tarik.

Alasannya sederhana; karena printer 3D dapat digunakan untuk memproduksi suku cadang dan komponen in-situ berdasarkan desain yang dikirim secara digital, secara teoritis tidak perlu mengirimkan produk secara fisik dari satu lokasi manufaktur, karena produk tersebut dapat diproduksi oleh mesin yang tersebar lebih luas di seluruh negeri dan Dunia.

Ini jelas memiliki keuntungan dalam distribusi suku cadang untuk industri otomotif, misalnya, yang berarti bahwa bengkel dapat mencetak suku cadang dengan cepat daripada harus memesannya dari pabrikan dan menunggu pengiriman.

Satu-satunya pertanyaan yang sulit dijawab adalah kapan teknologi ini akan menembus arus utama; perencanaan rute yang cerdas adalah pelopor yang jelas, dan karenanya harus menjadi hal yang harus diperhatikan untuk saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *