Cara Memulai Layanan Jasa ekspedisi Bidang Medis

Untuk bisnis kecil yang menghadapi persaingan ketat dari perusahaan besar, layanan jasa ekspedisi dapat membantu meminimalkan keunggulan kompetitif perusahaan lain. Jika Anda menjalankan bisnis kecil dan mencoba bertahan di tengah perusahaan besar yang memiliki waktu pengiriman lebih cepat, biaya pengiriman lebih rendah, dan efisiensi yang lebih baik, maka inilah cara layanan jasa ekspedisi dapat membantu bisnis Anda.

1. Menawarkan Pengiriman Hari Yang Sama

Pengiriman pada hari yang sama digunakan untuk pelanggan komersial, seperti garasi otomotif yang memesan suku cadang setelah memeriksa mobil atau firma hukum yang membutuhkan dokumen segera. Namun hari ini, banyak pelanggan mengharapkan pengiriman dua hari, dan beberapa pelanggan bahkan menerima waktu pengiriman dua jam untuk barang-barang tertentu.

Dengan layanan jasa ekspedisi, bisnis Anda dapat menawarkan pengiriman pada hari yang sama. Seringkali, yang paling dekat dengan perusahaan angkutan datang ke ini adalah dengan menawarkan layanan hari berikutnya. Ketika pelanggan menginginkan atau membutuhkan suatu produk dengan segera, layanan hari berikutnya tidak memberikan kepuasan instan yang sama.

2. Mengurangi Biaya Pengiriman Rush

Tentu saja, layanan jasa ekspedisi juga dapat memberikan pengiriman di hari berikutnya dalam area layanan mereka. Dalam banyak kasus, mereka mengenakan biaya lebih sedikit untuk layanan seperti itu daripada perusahaan angkutan lakukan – terutama ketika mengirimkan barang besar atau berat. Mereka dapat mengenakan biaya lebih sedikit karena mereka tidak memiliki banyak infrastruktur untuk mendukung dan diatur untuk mengirimkan paket lebih langsung dalam area lokal.

Jika bisnis Anda secara teratur mengirim barang dalam semalam, maka beralih dari perusahaan pengiriman ke jasa ekspedisi yang lebih murah bisa menghasilkan penghematan yang signifikan. Penghematan ini dapat membantu meningkatkan laba Anda, atau Anda dapat meneruskannya kepada pelanggan.

3. Berikan Opsi Pengiriman yang Diperpanjang

Banyak layanan jasa ekspedisi menawarkan opsi pengiriman yang fleksibel, termasuk layanan malam, malam, dan akhir pekan. Beberapa bahkan menyediakan pengiriman liburan. Memiliki barang yang dikirim selama jam nonbusiness biasanya datang dengan biaya tambahan, tetapi beberapa pelanggan akan bersedia membayar biaya tambahan untuk waktu pengiriman khusus.

Misalnya, pelanggan dapat bekerja sepanjang hari dan menginginkan barang mahal dikirimkan ke rumah mereka pada malam hari saat mereka pulang. Pelanggan lain mungkin ingin hadiah dikirimkan pada hari tertentu ketika mereka merayakan.

Sebagian besar pelanggan yang memiliki permintaan khusus seperti ini memahami bahwa ada biaya tambahan untuk layanan khusus tersebut. Mereka tidak akan keberatan jika Anda memberikan biaya itu kepada mereka. Beberapa bahkan dapat membeli dari bisnis Anda secara khusus karena ini adalah satu-satunya bisnis yang menawarkan opsi pengiriman tertentu – bahkan jika pilihannya lebih mahal.

4. Pertahankan Kepuasan Pelanggan

Seperti halnya jasa ekspedisi dapat mengirim hampir setiap saat, mereka juga dapat mengambil paket di luar jam kerja. Ini biasanya dikenakan biaya tambahan, jadi Anda mungkin tidak ingin menjadikannya bagian rutin dari operasi bisnis Anda. Namun, setidaknya ada satu situasi ketika membayar biaya mungkin merupakan keputusan bisnis yang bijak.

Jika Anda tidak dapat mengirimkan barang tepat waktu, maka Anda mungkin ingin layanan jasa ekspedisi mengambilnya segera setelah barang siap dikirim – bahkan jika itu di tengah malam atau Minggu pagi. Terkadang, menerima biaya tambahan untuk layanan ini lebih baik daripada memiliki pelanggan yang kesal.

Apakah menggunakan layanan jasa ekspedisi adalah cara terbaik untuk menangani keterlambatan pengiriman adalah keputusan yang harus dibuat berdasarkan kasus per kasus. Namun, ketika penundaan terjadi, senang memiliki opsi.

5. Sarankan Layanan Sarung Tangan Putih

Jika bisnis Anda mengirimkan barang besar, seperti furnitur, layanan jasa ekspedisi memungkinkan Anda menawarkan layanan sarung tangan putih kepada pelanggan. Sementara sebagian besar perusahaan angkutan hanya mengirim ke pintu atau meja resepsionis, jasa jasa ekspedisi menawarkan opsi untuk mengirimkan barang tepat di tempat yang diinginkan pelanggan. Untuk pelanggan yang tidak dapat memindahkan barang besar yang mereka pesan, layanan ini sangat penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *