Di Indonesia saat ini ada banyak perusahaan jasa ekspedisi yang dapat di pilih oleh konsumen untuk mengirim atau mengantarkan paket mereka dengan menggunakan opsi hari yang sama, hari berikutnya atau bersiap untuk mengantarkan saat itu juga. Namun bagaimana kita dapat mengetahui apakah isi paket ada di tangan yang aman dan apa sih yang membuat layanan sebuah jasa ekspedisi itu bisa disebut dengan baik.
Melalui artikel ini kita akan mengetahui 4 Fakta Tentang Perusahaan Jasa Ekspedisi yang baik di Indonesia.
Transparan
Biaya pengiriman dan pengiriman paket merupakan dua faktor yang paling penting bagi perusahaan jasa ekspedisi dan juga penerima. Sementara semua konsumen lebih suka bahwa keterjangkauan dan efektivitas merupakan hal yang berjalan seiring. Jadi harga awal yang tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan mungkin konsumen harus waspada terhadap biaya tersembunyi yang mungkin dimasukkan untuk waktu pengiriman yang lebih cepat. Layanan jasa ekspedisi lokal yang baik dan yang dapat diandalkan harus transparan dengan harga dan metode pengirimannya.
Pengiriman paket dengan biaya pengirimannya adalah dua faktor yang paling penting bagi konsumen yang ingin mengirimkan barang ataupun menerima paket, sehingga keduanya harus dikontrol dengan baik. Untuk sebuah rute yang lebih murah belum tentu merupakan pilihan terbaik. Selanjutnya biaya murah dan tampaknya terjangkau tidak dijamin sebagai harga fix yang harus Anda bayar.
Sementara kita semua tentunya lebih suka bahwa keterjangkauan dan efektivitas bisa berjalan seiring, jika harga awal yang ditawarkan tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, maka kita mungkin harus waspada terhadap biaya tersembunyi yang mungkin dimasukkan untuk efek waktu pengiriman lebih cepat.
Jaminan
Perusahaan jasa ekspedisi yang baik juga harus dapat menawarkan jaminan tingkat layanan, sehingga dapat menghadirkan kepercayaan diri dan kesetiaan pelanggan bahwa apa yang akan dijanjikan telah sesuai dilakukan oleh perusahaan. Salah satunya harus memiliki beberapa jenis polis asuransi seperti polis asuransi barang, yang dapat memberi jaminan pada konsumen sesuai dengan yang diinginkan, sehingga konsumen yakin barangnya berada di tangan yang aman setiap saat.
Tepat Waktu
Waktu merupakan salah satu hal terpenting yang akan menunjukkan layanan jasa ekspedisi yang baik. Terutama adalah waktu pengiriman dan penjemputan. Jika layanan ekspedisi yang kita gunakan membuat kita menunggu tanpa memberikan alasan yang tepat, maka kita mungkin perlu mempertimbangkan kembali menggunakan layanan mereka dalam waktu dekat.
Ketika layanan jasa ekspedisi yang kita gunakan memberikan waktu penjemputan atau pengiriman dalam satu jam, maka waktu yang diharapkan tidak boleh lebih dari enam puluh menit dalam waktu pernyataan itu dibuat.
Layanan Konsumen
Konsumen kadang-kadang bisa saja frustrasi ketika mereka mencoba mencari tahu di mana paket mereka berada dan bahkan ingin menanyakan pertanyaan yang sangat penting mengenai dimana keberadaan paket mereka, apalagi ketika mereka mendapatkan layanan konsumen yang jelek.
Jadi kapanpun kita menelepon perusahaan jasa ekspedisi, apakah kita bertemu dengan orang yang sebenarnya atau mesin penjawab otomatis? Apakah email kita tidak dibalas ketika setiap kali dikirimkan untuk menanyakan status paket? Sebuah perusahaan jasa ekspedisi perlu meluangkan waktu untuk mengevaluasi bagaimana para pegawai di bagian layanan konsumen berbicara kepada konsumen ketika menajawab panggilan telepon, dan menanggapi emai.
Sikap yang ditunjukkan oleh customer service memperlihatkan bagaimana sebuah layanan jasa ekspedisi dan komitmen mereka untuk mengirimkan paket pelanggan tepat waktu.
Kesimpulan
Sebuah perusahaan jasa ekspedisi yang baik mengakui pentingnya bekerja ekstra untuk mengirimkan paket pelanggannya.