Jasa Ekspedisi Penggerak Pertumbuhan E-commerce di Indonesia

Selama ribuan tahun, pengiriman dilakukan dengan berjalan kaki, atau dengan bantuan kuda atau kapal. Kemudian kereta api, mobil, dan pesawat datang dan secara radikal mengubah banyak hal. Dalam 100 tahun terakhir, pengiriman dapat dilakukan lebih cepat, lebih aman, dan lebih efisien daripada titik mana pun dalam sejarah. Namun, pengiriman sekarang melalui tahap pengembangan lain, dan inovasi mengubah pengiriman lagi. Berikut adalah beberapa metode pengiriman terbaru dan paling inovatif yang sedang dicoba oleh perusahaan sekarang.

1. Drone untuk mengisi langit Drone

ejumlah perusahaan sudah mulai menggunakan drone untuk melakukan pengiriman. Faktanya, pada bulan Maret 2017, Amazon melakukan pengiriman drone resmi pertamanya melalui layanan pengiriman “Prime Air” yang baru. Pengiriman terdiri dari sebotol tabir surya dan dikirim ke orang-orang di sebuah konferensi di Palm Springs, California.

Drone itu terbang masuk, menurunkan paket dengan sukses, dan terbang keluar tanpa masalah. Raksasa ritel online ini dikenal sebagai pelopor dan trendsetter. Jadi jika Amazon mulai sangat bergantung pada drone untuk pengiriman, ada kemungkinan besar banyak orang lain akan segera mengikutinya.

Amazon hanyalah salah satu dari banyak perusahaan yang bereksperimen dengan pengiriman drone. Beberapa perusahaan lain yang bereksperimen dengan pengiriman drone termasuk Domino’s Pizza, Mercedes, Layanan Pos Ukraina, dan Workhorse. Fakta bahwa begitu banyak merek terkenal mulai menggunakan drone berarti segala sesuatu mulai dari pizza, popok, hingga pakaian bisa segera terbang di udara dalam volume tinggi.

Salah satu alasan utama mengapa perusahaan mulai mengadopsi teknologi drone adalah karena mereka tidak memerlukan pengemudi di jalan untuk memindahkan barang dari titik A ke titik B. Ini dapat membantu menghemat banyak uang perusahaan untuk biaya pengiriman. Ini adalah berita bagus bagi perusahaan, tetapi berpotensi menjadi berita buruk bagi pengemudi pengiriman. Namun, terlepas dari kenyataan bahwa banyak pekerjaan mengemudi pengiriman bisa segera hilang, banyak peluang kerja baru yang terkait dengan pengiriman drone bisa segera tiba.

2. Mobil tanpa pengemudi dalam versi beta

Mobil tanpa pengemudi adalah pendekatan tak berawak dan otomatis lainnya untuk pengiriman yang mulai bereksperimen dengan perusahaan. Domino’s kembali terlibat dalam inovasi pengiriman yang menarik ini. Pada tanggal 30 Agustus 2017, Domino mulai bereksperimen dengan pengiriman pizza tanpa pengemudi di kota kelahirannya sendiri di Ann Arbor, Michigan.

3. Pengiriman satu jam datang ke kota, kota atau desa Anda

Pengiriman satu jam, jika memungkinkan, sangat cepat dan dapat menghilangkan waktu pengiriman berhari-hari atau berminggu-minggu yang sering diperlukan untuk barang yang dibeli secara online. Amazon sekali lagi memimpin biaya untuk pengiriman satu jam.

Perusahaan sekarang menawarkan pengiriman satu jam di kota-kota besar tertentu di seluruh AS dan sekarang ke Inggris dan Kanada untuk anggota Amazon Prime-nya. Meskipun layanan ini hanya tersedia di beberapa kota kecil, jumlah ini akan segera bertambah.

Ini terutama benar mengingat fakta bahwa Amazon akan semakin banyak menggunakan drone. Drone tidak mengalami kemacetan lalu lintas seperti mobil, sehingga berpotensi meningkatkan kecepatan pengiriman barang. Ini sebagian karena drone dapat terbang langsung dari titik A ke titik B dalam banyak kasus, kecuali bangunan atau rintangan lain, karena mereka tidak perlu mengikuti jalan yang berliku.

Merevolusi seluruh industri perkapalan Antara Kanada dan Amerika Serikat, miliaran paket dikirimkan setiap tahun. Dalam perekonomian saat ini, pelanggan menginginkan paket dikirim lebih cepat, lebih murah, dan lebih efisien. Perusahaan pengiriman juga ingin mengurangi biaya pengiriman mereka, sambil mengoptimalkan efisiensi. Dorongan untuk menciptakan solusi pengiriman baru mendorong perusahaan untuk berinovasi dengan kecepatan yang mengesankan. Inovasi pengiriman terjadi begitu cepat sehingga lima tahun dari sekarang lanskap pengiriman bisa terlihat sangat berbeda. Drone dan mobil self-driving dapat mengotomatiskan sebagian besar ceruk pengiriman, sementara pengiriman satu jam dapat membuat periode pengiriman standar 5-7 hari terlihat usang.

Sumbr https://www.tradeready.ca/2017/topics/supply-chain-management/3-innovative-new-delivery-methods-changing-shipping-know/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *